Jumat, Februari 23MAU INSTITUTE
Shadow

BISMILLAAH SIAP BERANGKAT SAKSIKAN MOMENTUM BERSEJARAH

BISMILLAAH SIAP BERANGKAT SAKSIKAN MOMENTUM BERSEJARAH

Dalam usianya yang lebih setengah abad [55 tahun sejak berdirinya 1967], Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia akan melangsungkan Rapat Koordinasi Nasional [Rakornas] 2022 di kota Padang. Selain itu, akan diresmikannya rumah kelahiran Allaahu yarhamh Mohammad Natsir sebagai cagar budaya.

Keinginan untuk menjadikan rumah tempat kelahiran sang tokoh sebagai “rumah sejarah” di Alahan Panjang Kabupaten Solok ini, sebenarnya sudah ada sejak zaman Gubernur Sumatera Barat masih dipegang oleh Gamawan Fauzi. Karenanya, Dewan Da’wah berinisiatif mendorong cita-cita mulia tersebut segera dapat diwujudkan sebagaimana diharapkan Bupati Kabupaten Solok dan Gubernur Sumatera Barat saat ini. Di samping Mohammad Natsir merupakan bagian tak terpisahkan dari Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia itu sendiri, juga sekaligus sebagai pendirinya di antara tokoh-tokoh lainnya.

Tokoh bergelar Dt. Sinaro Panjang ini, selain telah dikukuhkan sebagai pahlawan nasional, Perdana Menteri NKRI tahun 1950-1951, dan penggagas “mosi integeral”, juga dikenal sebagai tokoh dakwah yang tidak diragukan reputasi dan dedikasinya untuk dunia Islam, baik nasional maupun internasional.

Selain akan dihadiri oleh banyak tokoh nasional, tokoh negeri jiran Malaysia, perhelatan ini pun bakal dikunjungi para da’i dari seluruh provinsi se-Indonesia. Hal ini dilakukan, merupakan bagian dari upaya sosialisasi tempat bernilai sejarah. Selain itu, diharapkan dapat memperkuat spirit perjuangan dakwah bagi para da’i dengan mengingatkan bahwa NKRI dipelopori oleh seorang da’i yang negarawan. Sudah tentu, kepiawaiannya dalam berbangsa dan bernegara, didukung pula oleh seluruh elemen bangsa.

Dengan memohon kepada Allah ‘azza wa jalla, semoga hajat yang baik ini mendapatkan kemudahan dan ridhaNya. Bismillaah tawakkalnaa ‘alaa Allaah … kami bersiap berangkat menuju momentum bersejarah ini. Semoga!!! (✍️☪️@TenRomlyQ;22-27/02/2022🇮🇩💟)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!