Minggu, Maret 3MAU INSTITUTE
Shadow

AGAR CINTA SEJATI TETAP ABADI

AGAR CINTA SEJATI TETAP ABADI

Sebuah petikan kalam mulia lisan Sang panutan: Almar’u ma’a man ahabba; “Seseorang itu [akan dikumpulkan di hari kemudian] bersama orang yang dicintainya”. Demikian bunyi hadits Rasulullaah shallallaahu ‘alaihi wa sallam riwayat Imam Bukhari no. 6169 dan Imam Muslim no. 2640 dari shahabat Ibnu Mas’ud radhiyallaahu ‘anh.

Sungguh menggugah perasaan hati yang teramat dalam, di kala sosok manusia termulia sejagat bertutur seperti itu. Walau waktu terselang abad dan kesempatan berjumpa wajah seakan telah sirna di telan masa, namun tidak demikian bagi para pecintanya [muhibbiin], seolah-olah hadirnya benar-benar selalu menari di ujung kelopak mata. Sejenak diri ini bangkit dan tersadar; menerawang masa-masa silam yang penuh khilaf, mawas diri akan jiwa yang penuh noda, pertanyaan pun menggelayut qalbu yang terasa rapuh: “Mungkinkah masih ada kesempatan untuk bisa menemuinya, lalu bagaimana kalaulah sosok yang dicintai itu bertepuk sebelah tangan??”

Tidak … Oh tidak … Tidak boleh terjadi, bukankah Baginda Nabi akhir zaman sering menyampaikan bunga harapan bahwa Rabbul ‘Aalamiin Maha kasih dan Maha sayang akan hamba-hambaNya. Agar cinta kepadanya tetap abadi dan tak bertepuk sebelah tangan, yakni langgeng sampai alam akhir, maka menemukan kiat-kiat perjuangan dan meraih cintanya yang sejati merupakan keniscayaan yang wajib dimaksimalkan.

Sungguh benar kalimat hikmah yang mengingatkan: “Cinta itu hadir karena perkenalan, dapat bersemi karena kerinduan, dan bisa kuat karena kesetiaan”. Sudahkah kita mengenal betul Nabi kita dengan segala kepribadiannya? Hakikikah rindu Rasul yang selalu kita alunkan kepadanya?? Dan benarkah kita termasuk orang-orang yang setia menapaki sunnah-sunnahnya??? Semoga!!! … (@TenRomlyQ, Rabu cerah Menuju Kramat Raya 45, Bis Mayasari 9A, 12/10/ 2022) πŸ’«πŸ’ŸπŸŒΈβ˜ͺοΈβœ’οΈ

Print Friendly, PDF & Email

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!