Minggu, April 21MAU INSTITUTE
Shadow

MUSKAN KHAN, ANTI MEMANG HEBAT

MUSKAN KHAN, ANTI MEMANG HEBAT

“Saya di sana untuk mengumpulkan tugas; itulah mengapa saya masuk kampus. Mereka tidak mengizinkan saya masuk ke dalam hanya karena saya pakai cadar,” ujarnya kepada saluran berita India, NDTV, seperti dikutip Al-Jazeera, Rabu [9/2].

Itulah pengakuan jujur gadis tersebut, sebagaimana banyak dipetik insan media yang viral belakangan ini memenuhi jagad media maya. Dengan meneriakkan: “Jai Shri Ram” (Terpujilah Dewa Rama atau Salam Tuhan Ram), gerombolan laki-laki dengan mengenakan kain safron [yang menunjukkan pada kelompok Nasionalis Hindu] itu merangsek “ngerubutin” gadis tangguh yang seorang diri. Lalu saya mulai meneriakkan “Allahu Akbar” [Allah Maha Besar], ujar Muskan Khan [gadis belia usia 19 tahun yang tercatat sebagai mahasiswi Pra-Universitas Mandya bagian negara Karnataka India].

Bahkan, dirinya bertekad akan terus memperjuangkan hak kaumnya memakai jilbab. Kini, keberaniannya telah memantik banyak pujian dan dukungan, termasuk kritik tajam pemerintah baru Thaliban Afghanistan dan para petinggi negara Pakistan. Tak ketinggalan, MUI Pusat melalui Komisi Luar Negeri pun telah melayangkan kritik keras atas perlakuan diskriminatif itu.

Walhashil, sang Ukhti pun kini menjadi simbol perlawanan berbagai aksi protes dan bagaikan dikomando telah menobatkan dirinya sebagai “Gadis poster pro-Hijab” di seluruh Benua India. Ukhti Muskan, anti memang hebat!!! Meminjam narasi Aab El-Karimi, “Jika Allah sudah ada di hati, maka dunia ini terlalu kecil untuk dihadapi” … πŸ’«πŸŒΈβœ’οΈ (@TenRomlyQ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!